日本財団 図書館


 

62. Sawah di Lereng Gunung
Menghasilkan sendiri apa yang akan dimakan, dan menghasilkannya di daerah sendiri. mi sudah merupakan cara hidup yang lazim sejak zaman dahulu.
Kebiasaan mi telah berlangsung selama berabad-abad di seluruh dunia.

 

63. Pasar Grosir Bahan Makanan
Tetapi bagaimanakah keadaannya sekarang?
Di kawasan-kawasan yang industrinya sangat maju, dengan keuntungan dan mengekspor produk-produk industrinya, sekarang orang-orang mengimpor segala macam bahan makanan dan seluruh dunia.

 

64. Wanita Petani di Ladang
Contohnya yang khas di Asia dapat dilihat di Jepang dan Singapura. Di negara-negara itu populasinya terpusat di kota-kota besar dan tidak ada lagi orang yang meneruskan pekerjaan menghasilkan pangan.
Di Jepang sekarang, yang benar-benar melakukan pekerjaan pertanian untuk menghasilkan pangan hanya 4,81 % dan seluruh tenaga kerjanya.

 

65. Perundingan GATT
Dan dengan kemajuan industri, produk-produk pertanian mulai dipandang sama dengan barang-barang industri, sebagai "komoditi". Dengan kata lain, yang paling diutamakan sekarang adalah menghasilkan keuntungan.
Persetujuan Umum tentang Tarif dan Perdagangan,--GATT-- juga telah menjadi ajang negosiasi untuk mencapai konsensus mengenai hal ini.

 

66. Kebun buah-buahan di RRC
Produk-produk pertanian sudah bukan lagi untuk menghilangkan

 

 

 

前ページ   目次へ   次ページ

 

 






日本財団図書館は、日本財団が運営しています。

  • 日本財団 THE NIPPON FOUNDATION